Selamat Datang di
PT. SUMUNDO MINERAL

Anggota Gratis
PT. SUMUNDO MINERAL
Indonesia
  • Katalog Produk

    e-Book Pemurnian Emas,  Golongan Platina,  Perak,  dan Logam Lainnya

    e-Book Pemurnian Emas, Golongan Platina, Perak, dan Logam Lainnya

    Harga:
    Rp 100.000,-
    Jumlah Pesanan:
    Negara Asal:
    Indonesia
    Cara Pembayaran:
    Transfer Bank (T/T)
    Kemas & Pengiriman:
    e-Book

    Keterangan :

    E-Book Pemurnian Emas, Platina, Palladium, Perak, dan Logam Lainnya dibuat berdasarkan seringnya logam-logam tersebut menyatu dalam bentuk paduan logam, baik yang berasal dari alam maupun hasil dari pencampuran dan pelapisan.

    Ada 2 cara sistem pemisahan dan pemurnian yang dipaparkan dalam buku ini, yaitu ; 1. Cara-cara yang biasa disebut sebagai metoda analisa kuantitatif, dan 2. Cara yang menggunakan prinsip-prinsip elektrokimia yang sering disebut sebagai peristiwa elektrolisis. Pemisahan secara kuantitatif biasanya dilakukan terhadap paduan lebih dari 2 jenis logam, suatu hal yang sulit dilakukan jika menggunakan proses elektrolisa.

    Pemisahan dan pemurnian logam-logam yang bercampur dengan unsur besi dan logam dari golongan platina ( Platinum Group Metal) memerlukan penanganan yang khusus dan kompleks, disebabkan sangat bertolakbelakangnya sifat-sifat dari masing-masing logam tersebut.

    E-Book disusun dalam 5 Bab, yaitu :

    Bab I tentang Pendaluhuan. Pada bagian ini diulas berbagai jenis paduan logam yang ada, dan berbagai produk industri logam yang merupakan paduan logam mulia.

    Bab II berjudul " Dasar-Dasar Kimia Kualitatif, Kuantitatif, dan Elektrokimia " . Pada bagian ini dijelaskan secara lengkap dasar-dasar kimia dengan penyajian yang relatif sederhana agar bisa dicerna dengan baik oleh berbagai kalangan. Bagian ini juga mulai membahas berbagai reaksi kimia umum, pengidentifikasian menggunakan analisa kualitatif masing-masing unsur logam dan senyawanya, pengukuran kandungan masing-masing logam menggunakan analisa kimia kuantitatif, serta prinsip-prinsip dasar elektrokimia yang merupakan dasar dari ilmu elektrolisis ( electrowinning) .

    Bab III berjudul Sifat-sifat Logam dan Berbagai Reaksi Spesifiknya, Di bagian ini pembahasan lebih spesifik dan lebih menjurus ke ilmu kimia metallurgy.

    Bab IV berjudul Pemisahan dan Pemurnian Paduan Logam Mulia. Pada Bab ini berbagai metoda pemisahan logam dibahas, lengkap dengan prakteknya. Juga dibahas proses electrowinning untuk berbagai jenis logam dalam rangka pemurnian masing-masing logam tersebut.

    Bab V berjudul Teknik Peleburan Masing-Masing Logam. Di bagian ini diulas cara-cara peleburan berbagai jenis logam, temperatur leleh dan cairnya, jenis-jenis fluks untuk masing-masingnya, dan beberapa pembahasan lainnya.

    Harga : Rp 100.000, - ( harga sewaktu-waktu berubah)
    + Gratis Biaya Konsultasi Pengolahan
    + Gratis Download Edisi Terbaru dari buku yang sama.

    Cuplikan buku dapat dilihat di : http: / / www.sumundomineral.com



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.