Anggota Gratis

Penjelasan Ringkas

Sejarah dibentuknya Neoalgae berangkat dari keresahan membanjirnya produk impor Spirulina yang memiliki berbagai macam kualitas yang tidak jelas namun kebutuhan akan suplemen dalam negeri cenderung besar. Selama ini produk Spirulina yang beredar di pasaran cenderung berbau amis dengan kadar phycocyanin rendah, dan kadar garam yang tinggi.
Berangkat dari latar belakang tersebut, maka pada Juli 2012, tim dari Neoalgae mulai menjalin kerja sama dengan pusat riset C-BIORE ( center of biomass and renewable energy) UNDIP untuk intensif melakukan riset tentang Spirulina platensis yang dapat dikembangkan dalam air yang memiliki kadar garam rendah dan sesuai kondisi lingkungan yang jauh dari laut atau danau.
Pada akhir tahun 2012, Neoalgae telah berhasil membuat mini plant Spirulina platensis dengan luas lahan sebesar 400 meter persegi, kapasitas 30-40kg/ bulan berat kering. Neoalgae Spirulina memiliki ciri khas produk berprotein dan berphycocyanin tinggi, dengan kadar garam dan logam berat yang rendah. Sambutan pasar mengenai produk awal Neoalgae Spirulina cenderung positif sehingga di awal tahun 2014, Neoalgae mulai melakukan ekspansi lahan sebesar 5000 meter persegi dengan kapasitas awal sebesar 200-400kg/ bulan, dan akan terus berkembang sesuai kebutuhan pasar. Dan saat ini menjelang akhir tahun 2014, Neoalgae sudah memiliki kapasitas produksi 600 â € “ 800 kg/ bln.
Neoalgae Spirulina peduli dengan kesehatan bangsa Indonesia, karena Neoalgae yakin bahwa kemajuan suatu bangsa juga dipengaruhi oleh kualitas SDM yang sehat dan cerdas. Oleh karena itu, produk Neoalgae Spirulina akan terus berkembang guna mendukung kesejahteraan rakyat lewat berbagai produk yang berfokus pada pangan seperti pangan fungsional dan pangan suplemen dengan orientasi produk herbal yang ramah lingkungan dan kembali ke alam ( back to nature) .
Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota © 2024 Indotrade.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.