Anggota Gratis
Informasi Kontak
Nama:
Tn. Coach Aji Setyaji
[Direktur/CEO/Manajer Umum]
E-mail:
Nomor Telpon:
Nomor telpon Tn. Coach Aji Setyaji di Depok
Rata-rata Tinjauan Pemakai

Tidak ada ulasan untuk perusahaan ini

Katalog Produk

PELATIHAN TEKNIK PENJUALAN, MANAJEMEN PENJUALAN DAN PEMASARAN[4 Jan. 2011, 1:34:21]
HargaSESUAI KEBUTUHAN DAN TARGET KINERJA YANG DIHASILKAN
Jumlah Pesanan:
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T)
Kemas & PengirimanPROGRAM TAILOR-MADE (PROGRAM YANG DIRANCANG KHAS BAGI SETIAP PERUSAHAAN)
Negara AsalIndonesia
Kenalkan ke teman Anda
Keterangan
SMASH-COACH menyediakan jasa PELATIHAN, desain pelatihan hingga COACHING ( pembinaan berkelanjutan) .

SMASH-COACH fokus pada jasa pelatihan maupun coaching dalam bidang PENJUALAN, MANAJEMEN PENJUALAN dan PEMASARAN

SMASH-COACH fokus pada layanan PROGRAM TAILOR-MADE untuk menghasilkan PROGRAM SPESIFIK / KHAS bagi perusahaan/ klien, sebab setiap perusahaan memiliki produk yang berbeda-beda dan cara menjual/ memasarkan yang berbeda pula, sehingga menghasilkan KINERJA MAKSIMAL dalam penjualan/ pemasaran.

Berikut gambaran contoh-contoh MODUL PELATIHAN SMASH-COACH:

I. MODUL PELATIHAN PENJUALAN

ELABORATING SALES MOTIVATOR:
Setiap manusia bertindak didasari adanya motif. Banyak orang tidak memiliki antusiasme untuk bertindak oleh karena tidak memiliki dan tidak tahu bagaimana menemukan MOTIVATOR SPESIAL bagi dirinya. Kemampuan menemukan motif yang kuat juga akan memberikan daya dorong yang kuat untuk bertindak.
Metode menemukan Motivator Spesial dilakukan dengan melakukan penggalian oleh setiap sales person untuk mendapatkan sesuatu yang â REALY-REALY WANTâ .

ULTIMATE SALES PHYLOSOPHY:
Apa sebenarnya HAKIKAT KEHADIRAN kita di dunia ini? Kebahagian sejati macam apa yang membuat diri kita BERHARGA.
Banyak orang DIBUNUH OLEH PERSEPSI SESAT TENTANG ORANG SALES, â Sales itu profesi penggangu, tidak membanggakan, bahkan banyak menipu, dllâ . Inilah yang membuat banyak orang tidak suka menjadi Sales dan bahkan membuat banyak orang sales yang GUGUR dalam menjalani profesinya. Materi ini memberikan pemahaman, bukti dan keyakinan bahwa profesi Sales penuh dengan KEBANGGAN dan KEMULIAAN.

PEMROGRAMAN MINDSET PENJUALAN:
Pernahkan anda mengamati sebagian kecil orang sales mencatatkan kinerja penjualan yang tinggi dan sebagian besar mencatatkan penjualan biasa-biasa saja ? padahal sumberdaya sama, kesempatan sama, waktu penjualanpun sama.
Amatilah bahwa yang sebagian besar tersebut ternyata dalam pikirannya telah tertanam program keterbatasan yang menghambat daya tarik menarik antara diri dan prospeknya.
Modul ini membahas TEKNIK MEMBUANG LIMITING BELIEFTS dan MENGGANTINYA DENGAN EMPOWERING BELIEFTS, serta melepaskan diri dari pengaruh negatif lingkungan, bagaimana MEMPROGRAM ULANG PIKIRAN BAWAH SADAR orang sales dengan PROGRAM BARU yang POSITIF DAN EFEKTIF untuk penjualan.

8 JURUS DASAR TEKNIK PENJUALAN:
Modul ini menjelaskan tentang 8 kebutuhan emosional dasar dalam diri setiap manusia yang perlu dijawab dengan 8 JURUS DASAR KOMUNIKASI PENJUALAN. 8 jurus ini SANGAT SEDERHANA NAMUN AMPUH. Walaupun demikian banyak orang penjualan tidak memanfaatkan jurus ini, baik disebabkan oleh pengetahuan/ keterampilan yang belum mendalam maupun masih tingginya personal block pada diri orang sales.
Jurus ini mengandung DAYA PIKAT yang KUAT dan menciptakan RASA SUKA PROSPEK/ PELANGGAN dan sudah seharusnya menjadi STANDAR KETERAMPILAN MINIMAL yang WAJIB dimiliki oleh orang sales.

KONTROL PERSEPSI KONSUMEN:
Pernahkah anda bersama teman-teman anda keliling-keliling mencari tempat makan yang enak/ lezat dimana disekitar tempat itu banyak sekali terdapat warung/ restoran dan anda beserta teman-teman tidak tahu mana diantaranya yang enak/ lezat ? Kemudian anda menemukan satu warung/ restoran yang ramai dikunjungi orang, apa kesimpulan anda? Maka tanpa diskusi panjang lebar anda dan teman-teman sepakat untuk makan disitu, karena semua tahu bahwa WARUNG yang RAMAI berarti MAKANANNYA ENAK ( RAMAI= ENAK) .
Orang penjualan yang cerdas akan secara kreatif menemukan dan menciptakan persepsi-persepsi yang disepakati kebanyakan konsumen yang menghasilkan respon positif terhadap penjualan.
Modul ini akan memberikan banyak contoh persepsi-persepsi tertentu yang tertanam kuat dalam benak kebanyakan konsumen dan menghasilkan respon yang sama pada konsumen tersebut, serta bagaimana orang sales memanfaatkan secara kreatif persepsi dan respon tersebut untuk kepentingan penjualannya. Jika dianalogikan dengan dunia persilatan, maka teknik ini dinamakan JURUS MEMANFAATKAN TENAGA LAWAN

KOMUNIKASI HIPNOSIS PENJUALAN:
Jika kita melihat betapa ampuh seorang pakar hypnotherapi yang menidurkan orang dan membuat orang tersebut mau melakukan apapun, maka dalam Hypno-Communication Selling orang sales menggunakan kekuatan kata-kata/ kalimat dan bahasa tubuh untuk mempengaruhi pelanggan/ calon pelanggan tanpa perlu menidurkannya .
Untuk itu pilihan KATA/ KALIMAT YANG TEPAT, INTONASI DAN EKSPRESI BAHASA TUBUH yang meyakinkan menjadi keterampilan penting yang perlu dikuasai oleh Sales Person.
Selain itu modul ini juga memberikan keterampilan dalam menggunakan pilihan-pilihan SCRIPT, TESTIMONI, STORY TELLING yang dikombinasikan dengan intonasi dan bahasa tubuh untuk menciptakan daya tarik yang kuat kepada prospek.

PRESENTASI PENJUALAN ATRAKTIF:
Presentasi penjualan, terutama presentasi di depan prospek yang banyak adalah kesempatan MELIPATGANDAKAN PENJUALAN yang sangat perlu dijawab dengan keterampilan yang mumpuni. Konten materi, alat pendukung, performance fisik perlu dipersiapkan secara prima, penguasaan audience melalui pendekatan persuasif , pembukaan yang menumbuhkan minat, serta kemampuan menemukan dan merebut hati orang berpengaruh adalah keterampilan yang perlu dikuasai seorang Sales Person

MENGATASI KEBERATAN MENJADI PENJUALAN:
Keberatan yang disampaikan oleh prospek dapat menjadi â batu sandunganâ yang menggagalkan komunikasi penjualan. Ketenangan, keterampilan komunikasi diplomatis penting untuk dimiliki Sales Person. Keberatan-keberatan yang ditangani secara terampil dan memuaskan prospek maupun pelanggan merupakan potensi untuk menciptakan LOYALITAS PELANGGAN.

TEKNIK EFEKTIF MENUTUP PENJUALAN:
Closing adalah eksekusi terakhir dari proses penjualan. Kesalahan dalam CLOSING dapat membuat semua usaha sepanjang proses penjualan hampir sia-sia. Untuk itu keterampilan dalam membaca kecenderungan minat dan alasan utama prospek untuk membeli, menghilankan kekhawatiran yang ada, serta keterampilan mendorong prospek untuk mengambil keputusan membeli merupakan beberapa keterampilan teknis penting yang perlu dimilki Sales Person.

MERANCANG TARGET PENJUALAN MENANTANG ( CHALLENGING SALES TARGET PLANNING) :
Kemampuan Sales Person menetapkan target dalam rencana penjualan, terutama kreatifitas dalam menggali potensi baru prospek penjualan dan strategi menjalankannya akan lebih menjamin keberhasilan pencapaian kinerja penjualan. Pengalaman menunjukkan jika Sales Person dipandu dengan tepat, distimulasi kreatifitas dan diberikan berbagai teknik praktis dalam penggalian prospek, maka seringkali Sales Person TERHERAN-HERAN terhadap besarnya potensi untuk MELEDAKKAN PENJUALAN.

PROSES PENJUALAN KREATIF:
Konsep PDCA ( Plan â Do â Check â Action) telah terbukti mampu meningkatkan kualitas proses kerja seseorang. Bagi Sales Person memahami arti penting proses, keterampilan mebuat rencana penjualan, menjalankan siklus penjualan secara konsisten, melakukan evaluasi analitis hingga menemukan bagian-bagian utama yang sangat berpengaruh dari suatu proses penjualan akan menentukan keberhasilan dalam menjaga dan meningkatkan kinerja penjualan.

MEMAHAMI KONSUMEN SECARA MENDALAM ( DEEP- UNDERSTANDING CONSUMERS) :
Memahami Customer menjadi keterampilan jadi awal yang begitu penting saat ini. Penguasaan product knowledge seperti pemahaman dan kegunaan fitur-fitur produk, manfaat maupun keunggulan produk maupun bagaimana menggunakannya belumlah cukup. Sales person harus memahami kebutuhan, keinginan, harapan, pola penggunaan produk, manfaat dan solusi spesifik pelanggan dari sisi / persepsi pelanggan itu sendiri.

II. MODUL SALES MANAGEMENT

MEMBANGUN ORIENTASI SUKSES PENJUALAN ( DEVELOPING SELLING SUCCESS ORIENTED) :
Menciptakan susunan unit kerja dan kultur kerja yang BERORIENTASI PENJUALAN SUKSES sangat penting untuk menjamin konsistensi kinerja penjualanyang tinggi. Kecermatan menganalisis kemampuan tenaga penjualan, penempatan peran yang tepat, kerjasama sinergis antar peran, penciptaan suasana kerja dan prosedur operasi standar yang prestatif dapat meningkatkan peluang kinerja penjualan yang sukses.

TEKNIK COACHING UNGGUL ( POWERFUL COACHING TECHNIQUES) :
Coaching yang dilakukan dengan konsisten merupakan aktifitas sangat penting untuk menjamin stabilitas dan peningkatan kinerja penjualan. Aktifitas coaching dan teknik yang diterapkan berfokus pada pencapaian kinerja penjualan melalui pengembangan 5 kemampuan ideal seorang Sales Person. Prioritas pemecahan masalah dilakukan untuk memperbaiki simpul yang lemah dan pengembangan dilakukan pada keterampilan utama yang dibutuhkan Sales Person. Komunikasi dua arah dalam coaching tidak hanya terfokus pada pemecahan masalah dan pengembangan aspek teknis, tetapi juga sangat memperhatikan aspek non teknis, dimana kunci penerapannya dilakukan dengan prinsip-prinsip seperti 2R ( Respect-Reliable) , 2S ( Sincere-Specific) , 2F( Feeling-Fact) , 2C ( Courage-Consideration) dan kepemimpinan yang Partisipatif dan Supportif.

TRAINING PENJUALAN BERORIENTASI KEBUTUHAN ( NEED-ORIENTED SALES TRAINING) :
Seperti dalam coaching diatas, maka Training yang diberikan diprioritaskan pada pemcahan masalah dan pengembangan keterampilan yang lebih mendalam atau keterampilan tambahan maupun keterampilan baru sesuai kebutuhan dan tuntutan perubahan. Training need analysis diawali dengan melihat hasil kinerja tenaga penjualan , dilanjutkan dengan identifikasi keterampilam yang menjadi penyebab tidak tercapainya kinerja ideal dan pada akhirnya dilakukan penyusunan pelatihan yang tepat, baik materi maupun metode penyampaiannya.

MENGARAHKAN RENCANA PENJUALAN EFEKTIF ( DIRECTING SALES PLANNING EFFECTIVENESS) :
Dalam perencaan, sangat penting bagi pimpinan penjualan untuk memiliki kemampuan memandu, megarahkan dan menetapkan target penjualan para anak buahnya secara menantang dan menarik untuk dicapai, serta kemungkinan teknik pelaksanaan operasional dilapangan. Pimpinan juga harus mampu mengajarkan anak buah dalam menggali prospek penjualan secara kraetif. Dalam perencanaan yang melibatkan banyak unit, pimpinan dapat menyatukan mereka dalam perencanaan peran yang saling mendukung/ melengkapi, sehingga kinarja optimal unit dapat dicapai.

MEMBANGUN PROSES PENJUALAN EFEKTIF ( DEVELOPING SELLING PROCESS EFFECTIVENESS) :
Materi ini menjelaskan tentang prinsip dan cara-cara efektif mengembangkan proses kerja penjualan dan alat-alat pendukung proses kerja tersebut. Yang tidak kalah penting adalah memastikan proses tersebut mudah dilakukan dan dijaga pelaksanaannya secara konsisten. Materi ini dikembangkan melalui elaborasi dan diskusi tentang jenis/ model serta isi komunikasi sepanjang siklus penjualan.

PENGHARGAAN & HUKUMAN YANG AMPUH ( CREATIVE REWARD & EFFECTIVE PUNISHMENT) :
Pemberian penghargaan salah satu unsur strategis dalam merangsang pencapaian kinerja penjualan. Sistem reward mesti dirancang secara kreatif dan dalam beberapa hal bersifat customize yang sesuai untuk kebutuhan Sales Person tertentu. Reward dapat berupa material, non material maupun jenjang karir, serta yang penting adalah reward tersebut menjadi sesuatu yang sangat diinginkan dan memberikan tantangan bagi Sales Person untuk dapat meraihnya.
Demikian juga dengan punishment, sebaiknya dirancang sebagai konsekuensi dan ancaman yang wajib dihindari atau memiliki DAYA CEGAH yang kuat bagi sales person.

II. MODUL PELATIHAN INTEGRASI MARKETING-SELLING

GAMBARAN UTUH PEMASARAN:
Pengertian pemasaran dan penjualan sering dicampuradukkan, belum lagi ada istilah promosi yang tentu saja memiliki pengertian tersendiri. Pemasaran memiliki arti yang luas dan promosi maupun penjualan merupakan bagian darinya.
Untuk itu pemahaman holistik pemasaran dengan cara pandang ' helicopter view' , pemahaman unsur-unsur, fungsi dan peran, serta keterkaitan yang saling mempengaruhi antar fungsi tersebut sangat penting untuk diketahui.

MEMBELAH & MEREBUT PASAR:
Membelah pasar menjadi kelompok-kelompok konsumen yang diidentifikasi berdasarkan posisi geografis, demografis, psikografis atau perilaku pembelian/ penggunaan/ konsumsi dengan ciri-ciri homogen akan menjadi rujukan penting bagi kegitan selanjutnya yaitu merebut pasar. Merebut pasar berarti memilih kelompok-kelompok yang potensial yang akan menjadi sasaran pemasaran dan memilih/ mengelola/ menanamkan persepsi, manfaat dan keunggulan produk yang penting dan diinginkan konsumen sasaran.
Kedua kegiatan diatas populer dengan sebutan SEGMENTATION, TARGETING & POSITIONING dan lazim disebut STRATEGI PEMASARAN
Tentu saja yang lebih penting adalah bagaimana para pemasar memiliki pengetahuan dan ketrampilan berfikir strategis dalam merancang strategi pemasaran ini, terutama dalam pasar yang kompetitif dan cepat berubah saat ini.

TEKNIK MELIPATGANDAKAN PENJUALAN:
Syarat dasar untuk melipatgandakan penjualan tentu saja karena pemasar berhasil menemukan target pasar potensial yang luas dengan daya beli memadai yang disertai positioning yang dikehendaki konsumen. Jika tidak, maka biaya promosi besarpun akan kesulitan mendatangkan potensi penjualan dan orang penjualan akan kesulitas merealisasikan terjadinya transaksi.
Upaya selanjutnya tentu saja menyusun marketing mix yang membuat konsumen sasaran memperoleh informasi yang menarik, mudah dan cepat memperoleh produk dan akan mendapatkan harga yang menguntungkan, serta mendapatkan produk yang sulit didapatkan dari produk lain ( pesaing) .
Syarat terakhir tentu saja adalah eksekusi oleh tenaga penjualan yang memiliki 5 kemampuan ideal ( sales modul) untuk merealisasikan pelipatgandaan penjualan.

KOMUNIKASI PEMASARAN ATRAKTIF:
Komunikasi pemasaran dalam era perlombaan meraih pasar, sudah menjadi semacam keharusan yang perlu dilakukan perusahaan. Kegiatan komunikasi pemasaran saat ini sangat berkembang baik intensitas, jenis maupun media yang digunakan, mulai dari kegiatan iklan media audio visual, cetak, dll hingga event-event yang semakin spesifik. Kegiatan komunikasi pemasaran yang melibatkan industri kreatif sebagai pelaksana, jika tidak dikelola secara cerdas dapat menyedot biaya yang besar.
Komunikasi pemasaran setidaknya melibatkan kombinasi 3 fungsi penting yang perlu dikelola yaitu rancangan konten/ isi/ pesan komunikasi, pilihan media yang tepat dan teknik menyampaikan pesan itu sendiri. Dalam jaman multimedia yang sangat berkembang saat ini, orang komunikasi pemasaran dapat memanfaatkan teknologi multimedia ini sebagai kesempatan mengkomunikasikan produk-produknya secara efisien.

MENGELOLA PROSES PEMASARAN EFEKTIF
Mengelola proses pemasaran merupakan kegiatan penting dalam pemasaran, tidak hanya keberhasilan melakukan satu siklus proses dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi saja, tetapi bagaimana menciptakan efetifitas proses pemasaran yang meningkat secara berkelanjutan.
Perencanaan pemasaran yang efektif harus juga berisikan serangkaian pilihan strategi, taktik hingga pelaksanaan teknik pelayanan penjualan yang tepat, demikian juga dalam pelaksananaan serta evaluasinya. Namun demikian penyesuaian-penyesuaian sepanjang proses dapat saja diperlukan untuk merespon perubahan lingkungan kompetitif dan tuntutan konsumen yang berkembang.

SINERGI MARKETING-SELLING:
Pemasaran merupakan sebuah proses dan didalamnya melibatkan integrasi serangkaian strategi, taktik dan eksekusi. Untuk itu Marketing & Selling sudah seharusnya di-SINERGI-kan dalam arti pengelolaan prosesnya IN-LINE dan kombinasi antar fungsi menghasilkan peningkatan kinerja yang berlipat.
Strategi dan taktik pemasaran sudah seharusnya menghasilkan daya tarik dan respon yang antusias dari prospek maupun pelanggan, sehingga tenaga penjualan menjadi MUDAH MENDAPAT KONSUMEN BARU maupun PEMBELIAN BERULANG dari pelanggan. Demikian juga sebaliknya orang penjualan harus mampu menjadi intelijen yang cerdas mengamati situasi detail persaingan dan memahami CONSUMER INSIGHT para konsumen di lapangan, sehingga menjadi bahan penting bagi orang pemasaran merancang strategi dan taktiknya.

Untuk KONSULTASI & PRESENTASI pelatihan in-house, hubungi langsung di 0855 108 28 18.
Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota
Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.