Selamat Datang di
PT.DAHLIAH DUTA UTAMA

Anggota Gratis
PT.DAHLIAH DUTA UTAMA
PT.DAHLIAH DUTA UTAMA
Indonesia
  • Katalog Produk

    PRINSIP KERJA AGRODYKE

    PRINSIP KERJA AGRODYKE

    Harga:
    Nego
    Jumlah Pesanan:
    Negara Asal:
    Indonesia
    Kemas & Pengiriman:
    1 Kg

    Keterangan :

    PRINSIP KERJA PUPUK â ORGANIK AGRODYKEâ PADA TANAH
    Gudang Unsur hara terdapat pada lapisan Hardpan ( tanah jenuh air) atau lapisan Gley -horyzon ( tanah tak jenuh air) yang kedalamannya antara 40 cm â 60 cm dari permukaan tanah. Pada lapisan ini, unsur hara tersebut terikat erat oleh mineral liat, sehingga tidak dapat dimanfaatkan atau tidak tersedia bagi tanaman. Untuk membongkar atau melepaskan ion unsur hara dari mineral liat perlu adanya proses kimia, karena ion unsur hara tersebut terikat 0leh â ikatan kimiaâ ( Chemical Bounding) bukanâ ikatan fisik - mekanik â ( Phisical â Mechanical Bounding) .
    Pemberian pupuk â AGRODYKE â kedalam tanah, akan membuka pori-pori tanah. Terbukanya pori-pori tanah, maka C, H, O akan mudah masuk kedalam tanah dan proses Transpirasi dan Respirasi berjalan normal. Dengan adanya C ( CO2) , H ( H2O) , O ( O2) yang bebas masuk kedalam tanah, maka proses kimia ( Chemical Process) dalam pelepasan ion-ion unsur hara oleh mineral liat melalui mekanisme bio - metabolisme ( bio-metabolisme mechanisme) oleh mikro - organisme dan bakteri tertentu dan atau oleh substansi bio - metabolisme tertentu akan menghasilkan bio - metabolit baru yang kaya akanâ unsur hara tersedia bagi tanamanâ ( available nutrient to plant) .
    AGRODYKEâ melainkan lebih karena â recoveryâ unsur - unsur hara dari dalam itu sendiri, Memberi efek â penghalauanâ terhadap berbagai berbagai jenis organisme hama dan penyakit tanaman.
    Menetralisir pH tanah sesuai dengan kebutuhan tanaman untuk pertumbuhannya, yaitu :
    Apabila pH > 6, 5 akan dinetralisir oleh Al, Fe dan Mn, dan apabila pH 6, 5, Al, Fe dan Mn juga mengikat unsur P agar tidak mudah terlarut dan unsur Ca mengikat P apabila pH 6, 5 akan dinetralisir oleh Al, Fe dan Mn, dan apabila pH 6, 5, Al, Fe dan Mn juga mengikat unsur P agar tidak mudah terlarut dan unsur Ca mengikat P apabila pH < 6, 5.
    Begitu juga unsur K ( Kalium) di dalam tanah berfungsi mengatur dan mempertahankan tekanan â turgorâ ( kebutuhan air) tanaman yang dibutuhkan dalam proses Fotosintesa, dan mengatur pergerakan unsur mineral.
    Unsur Boron ( Bo) berhubungan erat dengan Metabolisme K dan Ca, mengangkat makanan dari tanah keseluruh bagian tanaman, unsur ini juga dapat memperbanyak cabang - cabang nodul untuk memberikan banyak bakteri dan mencegah perkembangan bakteri parasit.
    Molibdenum ( Mo) berperan dalam fiksasi N oleh mikroba pada leguminoceae, juga sebagai katalisator dalam mereduksi Nitrogen.



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.