Selamat Datang di
PT. Waringin Internusa Jasa Pratama

Anggota Gratis
PT. Waringin Internusa Jasa Pratama
Indonesia
  • Kerjasama

    Fumigasi Metoda AQIS

    Fumigasi Metoda AQIS

    Jumlah Pesanan:

    Keterangan :

    FUMIGATION

    Fumigasi dengan menggunakan bahan fumigant gas Methyl Bromide (CH3Br), Phostoxin (PH3) tablet atau bahan fumigant lainnya dilakukan terhadap barang-barang yang dianggap rawan terhadap kemungkinan diserang hama, kutu, insekta dan jamur yang dapat mengakibatkan kerusakan barang yang sangat merugikan.
    Fumigasi dapat dilakukan dengan cara tent fumigation (barang-barang yang difumigasi ditutup dengan tenda platik) atau space fumigation (barang-barang difumigasi dalam ruangan yang kedap udara) untuk dapat menghasilkan pekerjaan fumigasi yang efektif.
    Barang-barang yang difumigasi antara lain berupa produk hasil pertanian, perkebunan, kehutanan, barang-barang yang ditimbun dalam gudang, container atau ruangan palka kapal, sebelum atau setelah barang dimuat ke kapal.
    Fumigasi yang dilaksanakan terhadap komoditi ekspor diperlukan dalam rangka tindakan preventip untuk menghindari kemungkinan terdapatnya hama, kutu, insekta atau binatang-binatang penggerek lainnya (tikus, kumbang, rayap) yang masih hidup pada saat barang-barang dibongkar di pelabuhan tujuan.
    Dinas Karantina di pelabuhan pembongkaran diluar negeri akan dengan sangat ketat mengawasi setiap barang yang masuk ke negara di luar negeri untuk mencegah menyebarnya hama yang sangat ditakuti di luar negeri.
    Apabila ditemukan hama , kutu dan insekta yang masih hidup dapat dikenakan ketentuan-ketentuan sebagai berikut :
    • Harus difumigasi digudang-gudang pelabuhan pembongkaran dengan biaya yang sangat mahal.
    • Dimusnahkan / dibakar.
    Resiko yang dapat timbul tersebut mengakibatkan kerugian dan biaya yang sangat besar.
    Mengingat pelaksanaan pefumigasi menggunakan bahan fumigasi yang mengandung racun berbahaya, maka harus dilakukan oleh tenaga operator / fumigator yang sudah terlatih dan berpengalaman serta harus dilengkapi dengan peralatan safety yang diperlukan untuk mencegah timbulnya akibat korban keracunan yang tidak diinginkan.
    Agar dapat diperoleh hasil fumigasi yang efektif, harus menggunakan dosis fumigant yang tepat dan cara aplikasi yang benar serta waktu exposure yang cukup.
    Dengan demikian manfaat yang akan diperoleh dari pekerjaan fumigasi adalah : Sebagai tindakan preventip terhadap resiko kemungkinan rusaknya barang-barang yang sangat merugikan sebagai akibat serangan hama, kutu, insekta, tikus dan hama gudang lainnya, fumigasi dapat dilakukan terhadap barang yang disimpan dalam gudang (stocking) atau dengan sebelum / setelah barang-barang ekspor dimuat ke kapal.
    Biaya yang akan dikenakan untuk pekerjaan fumigasi tersebut diatas adalah relatif kecil apabila dibandingkan dengan resiko kerugian yang dapat timbul sebagai akibat serangan hama .



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.