Selamat Datang di
PT REKA PERDANA WISATA

Anggota Gratis
PT REKA PERDANA WISATA
Indonesia
  • Katalog Produk

    SUMMER CAMP OUTBOUND TRAINING

    SUMMER CAMP OUTBOUND TRAINING

    Jumlah Pesanan:
    Negara Asal:
    Indonesia
    Cara Pembayaran:
    Western Union

    Keterangan :

    OUTBOUND TRAINING
    Outbound Training adalah suatu bentuk atau metode pelatihan di alam terbuka guna mengembangkan kemampuan di bidang manajemen organisasi dan pengembangan diri (personal development) yang disimulasikan melalui permainan-permainan yang secara langsung bisa dirasakan oleh peserta dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri, berpikir kreatif, rasa kebersamaan dan saling percaya.
    TRAINING DESIGN
    1. Team Building
    Dalam program ini setiap peserta dituntut untuk lebih mengenal seluruh komponen yang terlibat, memecahkan kekakuan birokrasi, kebekuan komunikasi dan pengetahuan tentang kekuatan dan kelemahan serta kesatuan individu, selain itu anggota tim harus memiliki sikap saling ketergantungan.
    2. Team Work
    Program ini menekankan pada peningkatan kemampuan kinerja tim yang didasari oleh komitmen pribadi anggota tim mengenai elemen-elemen yang mendasari kerja tim yang efektif seperti saling membagi peranan dan pengorbanan, saling menghargai, komunikasi terbuka dan teguh memegang komitmen, sehingga akan terbangun suatu ikatan kebersaman yang mampu membangkitkan semangat kerja tim (team spirit) yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja kerja.
    3. Leadership & Empowerment
    Peserta mengeksplorasi karakter-karakter seorang pemimpin seperti halnya komitmen, visi, kemampuan mendegar secara aktif dan suri tauladan. Mereka dapat mengalami karakter-karakter ini secara nyata sehingga dapat memadukan kompetensi individual dan memberdayakan sehingga memberikan kontribusi untuk pencapaian suatu tujuan.
    4. Personal Development
    Program ini menekankan pada pengembangan seseorang sebagai pribadi yang utuh. Setiap peserta dituntut untuk memiliki komitmen bagi pertumbuhan dan optimalisasi perkembangan diri agar lebih asertif, proaktif dan bertanggung jawab. serta berani untuk mengambil resiko dalam menjalani tantangan pribadi guna mencapai tujuan.
    5. Strategic Planning
    Mencapai hasil yang optimal dari setiap aktivitas baik secara individual maupun organisasional adalah tidak mungkin tanpa terlebih dahulu memikirkan strategi perencanaan. Perencanaan akan menggambarkan pencapaian sebuah aktivitas. Program ini mengajak setiap peserta untuk mencoba, berlatih dan menyusun perencanaan misi berdasarkan setiap visi yang ditentukan oleh individu maupun organisasi.

    Manfaat Yang Diperoleh
    Kerjasama kelompok (team work) adalah suatu hal yang mutlak diperlukan dalam pencapaian tujuan. Berbagai permasalahan akan dihadapi oleh para peserta dimana mereka tidak mungkin menghadapinya sendiri. Saling ketergantungan, bekerja bersama, menjalin komunikasi yang efektif dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini.
    Melalui proses pembelajaran langsung dengan metoda experiential learning atau yang lebih dikenal dengan "learning by doing", peserta akan dihadapkan dengan keadaan yang nantinya dapat diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari, dan juga membuat pemahaman terhadap suatu permasalahan akan semakin tinggi sehingga implementasinya juga semakin mudah.
    Manfaat Bagi Perusahaan/Koorporat/Organisasi
    Biaya yang dikeluarkan perusahaan guna kegiatan ini sebenarnya adalah suatu investasi jangka panjang terhadap sumber daya manusia atau karyawan perusahaan itu sendiri. Keuntungan yang didapat dari mengikuti kegiatan ini akan kembali lagi kepada perusahaan berupa : Terbentuknya budaya organisasi yang kondusif Peningkatan kinerja dan performance karyawan Terbentuknya team work yang solid yang berlandaskan pada semangat kerja tim (team spirit).
    Manfaat Bagi Peserta Kegiatan
    • Meningkatkan self confidence, self motivation dan interpersonal skill
    • Menumbuhkan sikap-sikap positif
    • Meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam memimpin
    • Meningkatkan kemampuan bekerja sama dengan rekan kerja (solid team work)
    • Membangun rasa percaya (trust) pada orang lain
    • Menghargai perbedaan
    • Melihat kelemahan orang lain bukan sebagai kendala
    • Melihat orang lain sebagai bagian dari sukses diri sendiri dan sukses tim
    • Melihat kesulitan sebagai sesuatu yang menantang Berani mengambil risiko.

    SUMMER CAMP
    Alam sebagai media pendidikan adalah suatu sarana efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan pola pikir serta sikap mental positif seseorang. Hal ini menjadi point penting dan nilai tambah untuk memasuki era persaingan yang semakin ketat. Dengan pertimbangan inilah kami sebagai provider penyedia jasa kegiatan wisata alam dan pelatihan di alam terbuka, menawarkan program kegiatan yang disebut Summer Camp Program.
    Summer Camp Program merupakan paket kegiatan edukatif bagi para pelajar SD sampai SMU guna menggali potensi diri dan mengasah keterampilan dalam kurikulum Self Knowledge, Personal Potential, Acceptance of Responsibility, Self Reliance dan Leadership dengan metoda learning by doing yang diberikan oleh para instruktur yang berpengalaman dibidangnya dengan lama kegiatan 3 hari dan mengambil lokasi di Bumi Perkemahan.

    MATERI PROGRAM
    1. Outdoor Basic I
    Pada materi ini, peserta diberikan pengetahuan dasar tentang kegiatan outdoor, mulai dari pembentukan tim, pembagian tugas, pengenalan peralatan (Individu & kelompok), packing, mendirikan tenda, membuat perapian, memasak dan membuat daftar kebutuhan untuk merancang suatu kegiatan outdoor.
    2. Environmental Orientation
    Pada materi ini, peserta dikenalkan pada lingkungan alam sekitar, baik segi geography, climate, demography, culture society, language and people activity. Materi diberikan secara tutorial discover and interview oleh instuktur dengan cara berinteraksi langsung dengan lingkungan dan masyarakat sekitar.
    3. Brain Mapping
    Pada materi ini, peserta diajarkan untuk membuat peta/gambaran dari suatu lokasi/daerah melalui proses merekam dan mengingat suatu lokasi/ daerah yang telah dikunjungi dengan tujuan memberi stimulus dan melatih daya pikir peserta dalam mengingat sesuatu.
    4. Outdoor Basic II
    Materi ini merupakan materi lanjutan dari Outdoor Basic Program, dimana pada meteri ini peserta diarahkan untuk mengembangkan potensi dan kemampuan individu dalam berbagai kegiatan outdoor, dilakukan dalam bentuk simulasi dan praktek lapangan.
    5. Personal Development
    Materi program ini menekankan pada pengembangan seseorang sebagai pribadi yang utuh. Setiap peserta dituntut untuk memiliki komitmen bagi pertumbuhan dan optimalisasi perkembangan diri agar lebih asertif, proaktif dan bertanggung jawab serta berani untuk mengambil resiko dalam menjalani tantangan pribadi guna mencapai tujuan.

    MOTIVATIONS PROGRAM DENGAN METODA " HYPNOTHERAPY "
    Hypnotherapy dapat merubah kebiasaan dan pola pikir lama anda lalu menggantinya dengan yang baru, yaitu dengan berkomunikasi langsung kealam bawah sadar anda lalu mencari akar dari permasalahan anda kemudian menggantinya dengan Program pikiran yang baru, dan hasilnya adalah kebiasaan lama anda hilang da anda memilik kebiasaan baru
    Hypnotherapy adalah salah satu cara yang efektif untuk merubah hidup anda menjadi lebih baik dari sebelumnya karena di dalam proses Hypnotis anda dapat memperoleh pola pikir yang baru hanya dalam beberapa sesi terapi saja
    Sesi Hypnotherapy adalah sesi yang aman dan nyaman yang terdiri dari beberapa bagian
    Anda akan dijelaskan secara langsung oleh Kijaka mengenai cara kerja pikiran manusia dan bagaimana anda dapat berubah dengan Hypnotherapy, dengan ini anda akan memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik dari pada 99% masyarakat lainya dan di sesi ini semua kesalahpahamanan anda terhadap Hypnoterapy akan di luruskan sehingga anda dapat mengikuti proses terapinya dengan lebih baik.
    Kijaka akan membahas mengenai Tujuan hidup anda serta masalah anda, serta menjadi Partner anda di dalam perubahan yang akan mebantu anda perlahan-lahan namun pasti kearah kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya dan setelah anda memahami cara kerja.
    Hypnotherapy dan anda menjadi nyaman di dalam mengikuti proses terapinya bersama Kijaka sebagai Terapis anda maka proses terapi anda dimulai denga perlahan-lahan membawa anda kedalam keadaan fisik dan pikiran yang sangat rileks dan nyaman, dengan ini maka perlahan-lahan perubahan terjadi di pikiran dan diri anda, dan anda akan diberikan sugesti untuk yang sesuai dengan permasalahan anda agar masalah yang anda miliki dapat hilang dari pikiran dan diri anda.
    Kemudian setelah proses pencarian akar permasalahan anda selesai dan pikiran anda telah deprogram dengan perlaku dan pola pikir yang baru maka anda dikembalikan kepada keadaan waspada dan anda menjadi orang baru orang yang lebih baik dari sebelumnya.
    TUJUAN KEGIATAN
    • Peserta akan terus bersemangat,dan memiliki energi yang sangat luar biasa / Self Power Building
    • Peserta akan Tekun dalam bekerja
    • Peserta akan Menikmati hidup dalam pekerjaan
    • Memiliki Produtivitas tinggi
    • Terhindar dari kesepianan rasa jenuh
    • Menghadapi batas diri yang mereka ciptakan dan mengatasinya
    • Creative dalam mencari solusi
    • Kepekaan Sosial
    MATERI KEGIATAN
    1. MIRACLELOUS CREATION
    Peserta di siapkan untuk menjadi seorang Mental juara [ Proses penciptaan karakter manusia dalam hakikat hidup ]
    2. BORN TO FIGHT
    Mempersiapkan Peserta untuk bertempur dalam keadaan apapun
    3. BREAKING THE LIMITS WITH BRAIN AND MIND MANAGEMENT
    Memecah atau menghapuskan batas diri dan kemampuan diri yang biasanya di ciptakan sendiri
    4. HYPNOTHERAPY
    Salah satu therapy yang menerapkan metoda sugesti positif kepada para peserta untuk mencari solusi permasalahan [ Hypnotherapy ada 6 level ]
    5. GREAT THINGKING FOR INOVATIVE ACTIONS
    Peserta di ajak untuk terbiasa melakukan pola pikir yang positif dan terbuka terhadap suatu masalah , sehingga akan memberikan aksi atau tindakan yang Positif dan creatifitas
    6. QUANTUM MOTIVATIONS
    Peserta akan di ajarkan untuk senantiasa memiliki motivasi dalam setiap keadaan dan dapat memotivasi diri sendiri
    7. QUANTUM LEARNING
    Peserta akan di ajarkan bagai mana cara belajar cepat,Evisien dalam menghadapi segala situasi dan selalu creatif
    8. PERSONAL DEVELOPMENT
    Menemukan Potensi dalam diri kita dan bagaimana cara Mengembangkan nya . Lebih Percaya diri
    9. BE EFFECTIVE PEOPLE
    Peserta di latih untuk menjadi seseorang yang effective dalam melakukan sesuatu
    10. CREATIVE FOREVER
    Peserta di ajak untuk menjadi orang yang selalu mempunyai creativitas dan inovasi

    Arung Jeram / Rafting
    Tujuan Kegiatan
    • Membentuk Kerjasama Team
    • Belajar Mengambil resiko
    • Belajar Pengambilan Keputusan yang Tepat
    • Belajar untuk lebih Disiplin dalam Team
    • Belajar lebih Loyal terhadap Team
    Sasaran Kegiatan
    1. Sebagai Bahan pengembangan diri masing-masing
    2. Membagi tugas secara efektif
    3. Menumbuhkan rasa percaya diri

    PAINTBALL
    PAINT BALL pada dasarnya adalah sebuah permainan simulasi tempur yang kian digemari saat ini. Dimainkan oleh sekelompok orang dengan peralatan yang didesain sedemikian rupa sehingga sangat aman saat digunakan. Peluru yang dipakai dalam permainan pun berlapis gelatin yang berisi cat warna-warni dan sangat ramah lingkungan. Sekaligus dimaksudkan untuk memberi tanda jika anda terkena tembakan lawan.
    Fasilitas:
    1. Gun
    2. Gogle
    3. 25 Bullets
    4. Uniform
    5. Lunch
    6. Guides
    7. Insurance

    ALUR KEGIATAN
    Dalam rancangan program yang kami sajikan, kami memiliki serangkaian alur kegiatan yang merupakan standar operasional bagi setiap penyelengaraan kegiatan pelatihan kami. Alur kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :
    PRE COURSE ( Pengkondisian Peserta )
    Merupakan sebuah masa pengkondisian bagi para peserta terhadap suatu proses pelatihan. Pre-course biasanya diberikan sebelum penyelenggaraan kegiatan pelatihan dilakukan, dengan tujuan:
    • Untuk membangun komitmen peserta terhadap kemungkinan meninggalkan rutinitas keseharian yang pasti jauh lebih nyaman. Peserta akan dijelaskan bahwa memasuki suasana pelatihan bukanlah hanya sekedar berekreasi, meski unsur fun akan mewarnai setiap kegiatan yang tersaji.
    • Untuk membangun komitmen agar selalu berfikir positif dan bersedia untuk melakukan yang terbaik selama pelatihan.

    ICE BREAKING ( Pemecah Kebekuan)
    Merupakan kegiatan diawal rangkaian program dengan menggunakan beberapa permainan ringan sebagai alat untuk memecah kebekuan diantara sesama peserta dalam kelompok barunya.
    Kegiatan ini bertujuan sebagai :
    • Proses dalam menciptakan suasana psikologis yang menyenangkan dan menghilangkan batasan-batasan diri seperti rasa canggung, belum siap atau malu.
    • Untuk memberikan gambaran sederhana pada peserta tentang bentuk pelatihan yang akan dihadapi peserta dimana kegiatan pelatihan tersebut akan dipenuhi dengan tahap-tahap tantangan namun dikemas oleh kegembiraan.
    • Proses dalam menciptakan komitmen baru atau memperkuat komitmen yang sudah ada.

    TRUST GAMES ( Penumbuh Kepercayaan)
    Merupakan tahap awal pembentukan sebuah kelompok yang baru, sebelum memulai petualangan bersama. Hal ini diberikan dengan tujuan untuk :
    • Mengembangkan rasa percaya diri
    • Mengembangkan sikap saling percaya antar anggota tim.
    • Menemukan esensi kerjasama sebuah kelompok, dan
    • Menbangun komitmen saling percaya dalam kelompok.

    INITIATIVE ACTIVITIES
    Kegiatan ini merupakan tema payung dari serangkaian kegiatan yang akan disajikan bagi kelompok peserta, dimana pembentukan sebuah tim membutuhkan sebuah proses yang unik yang dapat digali melalui beragam kegiatan beragam yang bertujuan untuk :
    • Mengembangkan interaksi dan daya inisiatif kelompok terhadap suatu aktivitas pemecahan masalah.
    • Proses menghadapi konflik didalam kelompok.
    • Memunculkan sikap partisipasi aktif dalam kelompok.
    Memunculkan sikap kepemimpinan dan merangsang komunikasi efektif dalam kelompok.
    LOW & HIGH IMPACT ACTIVITIES
    Kegiatan khusus ini tidak selalu disajikan bagi setiap program kegiatan pelatihan yang kami miliki. Aktifitas ini memiliki dampak yang luar biasa dalam pelatihan yang panjang, namun tidak demikian halnya bila disajikan dalam program pendek; sehingga penting bagi kami, selaku penyelengara kegiatan, untuk mngetahui sasaran pelatihan yang ingin dicapai sebelum menyajikan kegiatan ini sebagai alat pencapaian tujuan.Secara umum, kegiatan ini bertujuan untuk :
    • Memberikan kesempatan kepada para peserta untuk bertindak / berfikir keluar dari batasan-batasan diri ( cara pandang terhadap diri sendiri).
    • Memberikan pengalaman dalam mengatasi kekahwatiran berhubungan dengan situasi yang belum terbiasa (unfamiliar).
    • Merangsang kemampuan dalam mengambil keputusan dengan memperhitungkan SWOT.

    EXPEDITION
    Aktifitas ini hanya diberikan dalam rancangan program pelatihan dengan durasi waktu yang cukup panjang (3-7 hari). Bentuk aktifitas yang hampir serupa perjalanan singkat, selalu merupakan kegiatan yang kami sajikan dalam rangkaian program yang kami berikan. Kegiatan ini bertujuan untuk :
    • Merangsang dan memunculkan rasa percaya serta saling dukung dalam tim.
    • Merangsang kepekaan peserta akan pentingnya interpersonal skills dalam suatu tim kerja yang baik.
    • Menggugah kepedulian dalam kelompok (compassion)
    DE-BRIEFING
    Merupakan kegiatan yang paling penting dalam rangkaian kegiatan pelatihan. Aktifitas ini diberikan disela-sela rangkaian kegiatan, baik setelah serangkaian permainan berakhir, diakhir rangkaian kegiatan keseluruhan maupun disetiap akhir kegiatan bila dianggap perlu dan penting dilakukan. Aktifitas ini merupakan proses belajar para peserta bersama kelompok dengan dipandu oleh fasilitator pendamping kelompok.
    Dalam kegiatan ini akan nampak dinamika kelompok secara utuh setelah serangkaian aktifitas berupa permaianan selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk :
    • Merangsang dan memunculkan proses komunikasi efektif dalam kelompok.
    • Merangsang kepekaan peserta akan pentingnya proses evaluasi dalam suatu tim kerja yang baik.
    • Menggugah kesadaran akan cara kerja efektif dalam kelompok.
    • Memberikan gambaran utuh atas serangkaian kegiatan yang telah dilalui oleh peserta agar mereka dapat merancang sebuah rencana yang lebih matang pada kegiatan berikutnya.
    COURSE REPORTING
    Diakhir rangkaian kegiatan, kami akan memberikan laporan umum penyelenggaraan pelatihan bagi perusahaan / lembaga / institusi yang berkepentingan sebagai gambaran kondisi kegiatan. Tujuan penyusunan laporan ini adalah sebagai bentuk komitmen kami terhadap jasa layanan yang kami berikan agar kami dapat terus mengembangkan program pelatihan yang kami sajikan bagi kebutuhan para pengguna jasa perusahaan kami.
    SAFETY FIRST
    Keamanan dan keselamatan pada setiap tahap kegiatan adalah prioritas utama bagi kami. Fasilitator-fasilitator kami yang berpengalaman akan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan anda sekalipun kegiatan yang anda lakukan tampak menantang dan mengandung resiko, sehingga anda tak perlu ragu melakukannya. Ikuti dengan seksama setiap detail petunjuk yang diarahkan oleh fasilitator kami.
    PENUTUPAN
    Program kegiatan yang kami tawarkan merupakan beberapa alternatif dari berbagai macam program OUTBOUND TRAINING yang tentunya akan menyesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai masing-masing perusahaan (customized program). Oleh karenanya, team professional Reka Perdana Wisata Tour & Travel yang terdiri dari Creative Programmer & Konsultan SDM siap membantu Anda mempersiapkan pelaksanaan Outbound Management Training sesuai dengan kebutuhan maupun anggaran perusahaan



Anda mendapat [3] permintaan baru.
Ke Menu Anggota

Depan - Penawaran Dagang - Daftar Produk - Daftar Permintaan - Daftar Kerjasama - Daftar Perusahaan
© 2024 Indotrade.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-undang.