Bahasa:
Anggota Gratis
CV Puregan - Makmur jaya ' ' Sehat dgn Green coconut oil puregan "
http://indotrade.com/puregan/

menampilkan 6 dari 21

Katalog Produk

Obat AMPUH Luka DEKUBITUS / Obat DEKUBITUS
HargaBottle 150 ml = Rp.75.000 Botol 300 ml =Rp.135.000
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Cara PembayaranTransfer Bank (T/T), Tunai, Western Union
Kemas & Pengirimanbottle
Negara AsalIndonesia
Keterangan
DEKUBITUS / ULKUS

I. PengertianDekubitus sering disebut ulkus dermal / ulkus dekubitus atau luka tekan terjadi akibat tekanan yang sama pada suatu bagian tubuh yang mengganggu sirkulasi. Pertama jaringan kulit memerah. Jika sel mati ( nekrosis) akibat kurang nutrisi kulit rusak dan pembentukan ulkus. Akibatnya luka baring menjadi lebih besar dan dalam.

Tempat – tempat yang paling sering mengetahui dekubitus, antara lain :

a.Siku e. Pinggul b.Tumit f. Mata Kaki

c.Bahu g. Telinga d.Sakrum

Dekubitus umum terjadi pada :

a.Pasien Lansia b.Pasien yang sangat kurus

c.Pasien kegemukan ( Obesitas) d.Pasien yang tak dapat bergerak

e.Pasien Inkohtivensia f.Pasien Lemah

Pencegahan Dekubitus

Karena dekubitus lebih mudah dicegah dari diobati, maka sedini mungkin harus dicegah dengan cara :

a.Anjurkan pasien untuk duduk dikursi roda atau seri gery untuk menegakkan mereka setiap 10 menit untuk mengurangi tekaan atau membantu pasien melakukannya.

b.Anjurkan masukan cairan dan nutrisi yang tepat dan adekuat. Karena kerusakan kulit lebih mudah terjadi dan lambat untuk sembuh jika nutrisi pasien buruk.

c.Segera membersihkan feses atau urin dari kulit karena bersifat iritatif terhadap kulit.

d.Inspeksi daerah dekubitus umum terjadi, laporkan adanya area kemerahan dengan segera.

e.Jaga agar kulit tetap kering

f.Jaga agar linen tetap sering dan bebas dari kerutan

g.Beri perhatian khusus pada daerah – daerah yang beresiko terjadi dekubitu.

h.Masase sekitar daerah kemerahan dengan sering menggunakan lotion

i.Jangan gunakan losion pada kulit yang rusak

j.Beri sedikit bedak tabur pada area pergesekan tapi jangan biarkan menumpuk.menggumpal

k.Gunakan kain pengalas bila memindahkan pasien tirah baring

l.Lakukan latihan serak minimal 2x sehari untuk mencegah kontraktur

m.Gunakan kasur busa, kasur kulit atau kasur perubah tekanan.

Pengobatan / Intervensi

Tahap – tahap kerusakan jaringan. Kerusakan jaringan terjadi dalam 4 tahap, maka dari itu pengobatan atau intervensi keperawatan pada tiap tahap/ dapat membatasi proses dan menghindari kerusakan lebih lanjut. Tahap satu, yang ditandai dengan :

1. Kulit menjadi kemerahan, akan berubah warna biru ke abu – abuan disekitar daerah yang mengalami tekanan. Pada orang yang berkulit gelap daerah tersebut terlihat lebih kering.

a. Beritahui perawat

b. Jaga agar area sekitar kulit yang rusak tetap bersih dan kering

c. Kurangi semua tekanan berlebihan pada area tersebut

d. Menganjurkan diet bergizi dan cairan yang adekuat

e. Jaga agar kulit yang rusak tetap tertutup sesuai instruksi, biasanya dengan balutan steril kering atau penutup proteksif lainnya.

f. Lakukan pengobatan dengan lampu panas sesuai instruksi dokter

g. Tempatkan pasien pada matras egrate, agar berat badan terdistritansi ke seluruh permukaannya dan memberikan sirkulasi udara.

h. Laporkan indikasi infeksi seperti bau atau drainase, pendarahan dan perubahan ukuran.

i. Pokumatasikan adanya area yang potensia rusak pada catatan pasien menggunakan kata – kata dan diagram.

Tahap dua, yang ditandai dengan :

1. Kulit memerah dan terdapat lesi seperti suka melepuh didaerah tersebut, kulit bisa rusak atau tidak.

Tindakan

a. Pindahkan tekanan dengan mengganti posisi pasien

b. Masase dengan lembut daerah sekitar area yang memerah untuk mencegah pembentukan luka baring dengan .

c. Laporkan ke perawat

d. Dokumentasikan pada catatan perawatan

Tahap tiga, yang ditandai dengan :

1. Semua lapisan kulit rusak,

Tindakan.

a. Perawatan yang diabaikan sama dengan perawatan tahap – tahap dan dilanjutkan dengan tepat jika berlanjut ke tahap 3.

b. Untuk mencegah infeksi perawar dapat mencari daerah luka dengan bahan bakteriostatik misalnya : Phisonex, cara klens, dan Bioleks, pengobatan spesifik bervariasi sesuai dengan instruksi dokter.

c. Jika ada jaringan mati ( nevkrotik) salep yang mengangkat jaringan mati ( debinderment) dari luka, tersebut dapat diinstruksikan. Pengobatan ini dilakukan oleh dokter atau perawat.

d. Pada beberapa fasilitas, lesi terbuka ditutup tidak terlalu ketat dengan kasa yang direndam dengan Ed. Carrington, yang menjaga agar lesi tetap lambat dan meningkatkan penyembuhan dan debidemen sendiri.

e. Suka dijaga agar tetap lembab dengan menutupinya menggunakan hidrokoloid seperti kembaran tipis dinoderm. Kmudian diplester

f. Ganti balutan setiap 3 sampai 5 hari, kecuali jika balutan tersebut bocor.

g. Pada kasus yang parah, pembedahan mungkin diperlukan untuk menutupi daerah ulkus.

Tahap empat, ditandai dengan :

1. Ulkus meluas, menembus kulit jaringan subtenta, dan dapat melibatkan tentang, otot dan struktur – struktur lainnya.

Tindakan

a. Lanjutkan tindakan yang dighuanakn pada tahap sebelumnya

b. Pengkajian yang konstan terhadap kerusakan kulit meliputi pengukurn luas luka dan mengobservasi dan mengevaluasi penyembuhan.

Sumber : Buku Asisten Keperawatan

Tanda dan Gejala, stadium dan komplikasi

1. Stadium Satu

a. Adanya perubahan dari kulit yang dapat diobservasi. Apabila dibandingkan dengan kulit yang normal, maka akan tampak salah satu tanda sebagai berikut: perubahan temperatur kulit ( lebih dingin atau lebih hangat)

b. perubahan konsistensi jaringan ( lebih keras atau lunak)

c. perubahan sensasi ( gatal atau nyeri)

d. Pada orang yang berkulit putih, luka mungkin kelihatan sebagai kemerahan yang menetap. Sedangkan pada yang berkulit gelap, luka akan kelihatan sebagai warna merah yang menetap, biru atau ungu.

2. Stadium Dua

Hilangnya sebagian lapisan kulit yaitu epidermis atau dermis, atau keduanya. Cirinya adalah lukanya superficial, abrasi, melempuh, atau membentuk lubang yang dangkal.

3. Stadium Tiga

Hilangnya lapisan kulit secara lengkap, meliputi kerusakan atau nekrosis dari jaringn subkutan atau lebih dalam, tapi tidak sampai pada fascia. Luka terlihat seperti lubang yang dalam

4. Stadium Empat

Hilangnya lapisan kulit secara lengkap dengan kerusakan yang luas, nekrosis jaringan, kerusakan pada otot, tulang atau tendon. Adanya lubang yang dalam serta saluran sinus juga termasuk dalam stadium IV dari luka tek

Faktor resiko

1. Mobilitas dan aktivitas , 2. Penurunan sensori persepsi

3. Kelembapan 4. Tenaga yang merobek ( shear)

5. Pergesekan ( friction) 6. Nutrisi

7. Usia 8. Tekanan arteriolar yang rendah

9. Stress emosional 10. Merokok

11. Temperatur kulit

JENIS – JENIS ULKUS
Ulkus Kruris
Ulkus kruris Merupakan : penyakit yang ditandai dengan hilangnya epidermis san sebagaian atau seluruh dermis yang dapat dikelompokkan menjadi 4 kelompok yaitu : Ulkus Tropikum, Ulkus Varikosum, Ulkus Arteriosum dan Ulkus Neurotrofik .
Teknik umum yang digunakan untuk terapi intervensi pada ulkus kruris seperti : Perawatan Vaskuler , Perawatan Tekanan , Kendalikan kadar gula darah , Pembebasan Tekanan .
Ulkus Tropikum
Adalah Ulkus yang cepat berkembang dan nyeri , biasanya pada tungkai bawah, dan lebih sering ditemukan pada anak-anak kurang gizi di daerah tropik , cara pengobatan pada ulkus Tropikum adalah :
1. Perbaikan keadaan gizi dengan cara memberikan makanan yang mengandung kalori dan protein tingi , serta vitamin dan mineral .
2. Penatalaksanaan Khusus terbagi atas 2 pengobatan yaitu : A. Pengobatan SIstematik , Penisillin Intramuskular 1 minggu sampai 10 hari , dosis sehari 600.000 unit sampai 1, 2 juta unit . Tetrasiklin Peroral dengan dosis 3 x 500 mg sehari dapat juga dipakai sebagai pengganti penicillin .

Pengobatan Topikal , Kompres KMnO4 & oleskan Puregan Oil tiap 2-3 jam sekali .

ULKUS VARIKOSUM
Adalah ulkus pada tungkai bawah yang disebabkan oleh gangguan aliran darah vena .tanda khas dari pederita sering mengeluh bengkak pada kaki yang semakain meningkat saat berdiri dan diam , dan akan berkurang bila dilakukan elevasi tungkai . keluhan lain adalah kaki terasa pegal, gatal, rasa terbakar, tidak nyeri dan berdenyut .
Cara pengobatannya :
a. Pencegahan , Tinggikan letak tungkai saat berbaring untuk mengurangi hambatan aliran vena, sementara untuk varises yang terletak di proksimal dari ulkus deberi bebat elastin agar dapat membantu kerja otot tungkai bawah memompa darah ke jantung .
b. Penataankhusus
1. Pengobatan sistematik : Obat sistemik ' Seng Sulfat 2x200 mg/ hari
2. Pengobatan Topikal , Bila terdapat pus kompres dengan larutan perak nitrat 0, 5% , Setelah itu oleskan GCO- Puregan Oil .

ULKUS ARTERIOSUM
Adalah ulkus yang terjadi akibat gangguan peredaran darah arteri . gejalannya perubahan kulit menjadi menipis kering dan bersisik , sianotik , bulu tungkai berkurang , kuku jari kaki menebal dan distrofik selanjutnya terjadi gangguan pada jari kaki , kaki dan tungkai dan akhirnya timbul ulkus .
Untuk menanggulangi infeksi dapat diberikan antibiotik atau metronidazol ( khusus kuman anerob) dan analgetik untuk mengurangi nyeri . Untuk pengobatan dari Luar Gunakan GCO-Puregan Oil .
ULKUS NEUROTROPIK
Adalah : ulkus yang terjadi karena tekanan atau trauma pada kulit yang anestetik( hilangnya rasa nyeri ) biasanya diderita oleh pasien penyakit DM ( Diambetes M ) .
Penyembuhan ulkus ini biasanya lambat dan sering tidak memuaskan. Upaya yang dilakukan adalah mengurangi tekanan , mengatasi infeksi , dan konsul ke dokter jika ada penderita Diabetes Mellitus . Pengobatan luka dapat dianjurkan Puregan oil untuk pembersihan luka dapat dianjurkan cairan NaCl .
GCO – Puregan Oil ini dapat menumbuhkan jaringan kulit yang sudah hilang ( Bolong ) dan membantu mencegah dekubitus/ ulkus datang kembali . kandungan oil ini juga dapat mencegah infeksi dan mematikan jamur dan virus yang akan menyerang luka dekubitus sehingga luka dekubitus tidak dapat terkontaminasi oleh virus ataupun infeksi kulit lainnya.
Perawatan Dekubitus/ Ulkus Dengan GCO-Puregan Oil :
1. Bersihkan Luka dekubitus dengan menggunakan kasa steril yang sudah dilarutkan dengan cairan NACL ( cairan infuse) setelah itu biarkan beberapa menit agar kering setelah itu baru si semprot atau di oles dengan GCO-Puregan oil . Jika terjadi pendarahan pada saat pembersihan luka harap oleskan obat merah atau betadin biarkan sejenak hingga 5 menit baru oles atau semprot GCO-Puregan oil
( oles betadin atau obat merah agar mencegah infeksi pada saatpembersihan luka ada pendarahan )
2. Jika Luka agak dalam dan susah untuk dibersihkan pakai botol semprot kosong & isi dengan cairan nacl dan semprotkan ke dalam luka sampai cairan infuse keluar atau rendam kain kasa ke dalam larutan nacl dan tekan ke bagian lobang dekubitus secara perlahan-lahan dan tarik kembali sehingga kotoran akan menempel di kain kasa tersebut lakukan berulang-ulang hingga tida ada nanah ataupun kotoran lainnya setelah itu biarkan bebera menit hingga, setelah itu baru semprot atau oleskan Puregan oil . jika ingin di plester/ dibalut luka dengan GCO-Puregan oil juga tidak masalah tapi dianjurkan untuk mengganti balutan minimal 2 kali sehari .
3. Hari berikutnya jika luka dekubitus / ulkus bernanah , bersihkan lagi dengan cairan nacl seperti tahap tahap sebelumnya dan setelah itu baru di semprot atau dioles GCO-Puregan Oli .
4. Untuk pencegahan Oleskan GCO-Puregan oil pada pasien minimal 2-3 kali sehari ke daerah yang rawan terjadi dekubitus .
5. Jika masih awal dekubitus seperti kulit mulai kemerahan dan ruam-ruam oleskan GCO-Puregan oil ini dengan cara di meses biasanya 3-4 pengolesan awal dekubitus sudah hilang .
6. Proses penyembuhan tiap orang berbeda – beda karna perbedaan daya tahan tubuh dan perbedaan asupan giji seperti protein dan vitamin yang di makan dianjurkan pasien harus menerima asupan giji dengan cukup .
7. Kondisi kejiwaan pasien juga membawa peran penting jadi harap selalu memberi semangat kepada pasien dan selalu berpikir positf .
Prinsip-prinsip Perawatan Luka diantaranya :
1. Luka kering ( tidak mengeluarkan cairan) dibersihkan dengan teknik swabbing, yaitu ditekan dan digosok pelan-pelan menggunakan kasa steril atau kain bersih yang dibasahi dengan GCO-Puregan oil ini .
2. Sedang luka basah dan mudah berdarah dibersihkan dengan teknik irrigasi, yaitu disemprot lembut dengan CAIRAN NA CL
3. Jika ada jaringan mati ( nevkrotik) , Saran saya Jaringan kulit yang mati harus diangkat atau dipotong oleh perawat atau dokter . setelah dibersihkan bisa langsung dioles GCO-Puregan oil agar pertumbuhan kulit bisa hidup kembali .

JIKA SUDAH TERKENA DEKIBUTUS ANDA TIDAK USAH PUTUS ASA ...... GUNAKANLAH GREEN COCONUT OIL PUREGAN OLESKAN KE BAGIAN LUKA DEKUBITUS BAIK YANG BARU ATAUPUN SUDAH YANG PARAH ( JARINGAN KULIT SUDAH MATI ) PUREGAN OIL INI SUDAH TERBUKTI MENYEMBUHKAN DEKUBITUS YANG BARU ATAUPUN YANG LAMA DAN DAPAT MENCEGAH PENYABARAN KEBAGIAN KULIT LAINNYA ( INFEKSI KULIT) , SEORANG PERAWAT YANG PERNAH MENGUNAKAN PUREGAN OIL INI MERASA SANGAT TERHERAN-HERAN DAN SUNGGUH AJAIB BISA MENYEMBUHKAN LUKA DEKUBITUS SAMPAI KE LAPISAN KULIT PALING DALAM TANPA HARUS CAPEK-CAPEK MELAKUKAN SEMUA TAHAP -TAHAP PENYEMBUHAN SEPERTI YANG DITUTURKAN OLEH PERAWAT TSB DIATAS .

( JIKA KITA SUDAH IMANI / PERCAYA KITA BISA SEMBUH MAKA TUHAN AKAN MEMBERIKAN KESEMBUHAN ITU… .MAKA MINTALAH KEPADANNYA KESEMBUHAN MAKA KAMU AKAN DIBERIKAN KESEMBUHAN MELALUI PUREGAN OIL INI , KETUKLAH PINTU MAKA PINTU AKAN DIBUKAKAN BAGIMU … ..SEMOGA LEKAS SEMBUH AMIN .)

* * * * * * PASTI AKAN SEMBUH . TIDAK SEMBUH UANG KEMBALI .....* * * * * * * *

Referensi Obat Oles :

http: / / purtagan.multiply.com/ photos/ album/ 3/ Aturan_pakai_GCO_Puregan_Oil

HARGA RETAIL

KEMASAN 150 ML Rp.75.000/ BOTOL SEDANG

KEMASAN 300 ML Rp.135.00/ BOTTOL BESAR

HUB FRENKI 085284833797 ATAU 08159171229

Agent counter kami :
1. JAKARTA - UTARA
A. TOKO PUREGAN HERBALINDO & COSMETIK

JEMBATAN NIAGA 2 LANTAI 3 COUNTER 10,
Tlp : 021-91270085 , 08159171229
SALES : Lia , Rianty, Yuly

* * * ( Dari Mall mangga 2 lantai 4 ke arah jembatan niaga 2 menuju itc mangga 2 posisi ada disebelah kiri )

* * * Atau cari lift Jembatan Niaga 2 dr arah mall mangga 2 naik ke lantai 3 dan posisi kita ada disebelah penjual voucer atau di depan penjual bakso .

* * * ( Kalau dari ITC mangga 2 dari lantai 4 ke Blok B menuju jembatan niaga 2 ke arag Mall mangga 2 jalan terus posisi sebelah kanan depan penjual bakso & Toko Hand Phone .)

B. Toko JFK-FASHION
ITC MANGGA 2 LANTAI 2 BLOK C NO.73-74 JAKARTA UTARA
TLP : 021-6017491

3. JAKARTA - BARAT DAERAH SELIPI -
IBU NUR 08128387181

4.JAKARTA - SSELATAN
TOKO HP SUN MARINA
JL.CILANDAK KKO , PERTOKOAN
SAMPING MALL CILANDAK NO.4
TLP : 021-98036616 .

5. TANGGERANG - CILEDUK Bpk. HASAN - 08129202981

6. SIDOARJO - RICKY -031-7882864
HP : 081803013355
ALAMAT : GELURAN TAMAN PONDOK JATI BLOK BC-12A SEPANJANG
SIDOARJO

7. BANDA - ACEH

PT.PINTOE ACEH MEDICAL
Jl.Tengku Umar No.442 ( Depan Gerbang Masjid Kupiah Teuku Umar )
BANDA - ACEH
Tlp : 0651-48744
Fax : 0651-48399

Cara pesan lewat Internet dengan cara :

1.Lakukan pembayaran( Transfer ) ke rekening kami sesuai dengan harga per kemasan + ongkos kirim pake JNE ( Khusus daerah jakarta free ongkos kirim )

Check ongkos kirim ke kota anda disini dgn cara copy paste ke web :

http: / / ongkoskirim.wordpress.com/ 2008/ 09/ 01/ tarif-kirim-jne-jakarta-kota- anda/

I

Berikut info bank :
A .Bank Mandiri Norec: 115-00-0460280-3 Atas nama Frenki Purba

B. Bank BCA Norec : 4081201077 atas nama : Frenki Purba

C. Bank Danamon : 81257669 Atas nama : Frenki Purba

D.Bank BNI Cabang Roa Malaka Norek : 0206866034A/ N Frenki Purba

2. Setelah pembayaran dilakukan mohon konfirmasi ke kami besar pembayaran dan jam pengiriman ke no : 085284833797

3. Setelah transfer kami terima segera kami kirimkan pesanan tersebut .

Tag: luka dekubitus, ( nevkrotik)
Sebelumnya: LUKA TERGORES, LUKA LAMA , KENA AIR PANAS, KENA API, KULIT TERBAKAR, KAKI BENGKAK .
Selanjutnya : EMBER KULIT EKSIM BUKAN PENYAKIT MENULAR
edit hapus
Balas bagi

1 KomentarKronologis Kebalikan Berdasar topik
purtagan
edit hapus Balas
purtagan wrote on Mar 6, diedit today at 3: 41 PM
Kesaksian IBu Raka ( Jakarta )

Suami saya sudah lumpuh 2 tahun ini, dan saya selalu rutin membolak-bali posisi agar luka dekubitus tidak jadi dan harus sering-sering menjaga kondisi badan takut bila terjadi luka dekubitus lagi . karna kalau sudah kena susah sekali menyembuhkannya .Tapi berkat Puregan oil saya tidak repot-repot lagi membolak balik suami saya . karna setelah saya oles kebagian yg biasa kena dekubitus tidak muncul lagi.

Luka dibagian belakang tulang ekor sudah sembuh .
Saya sangat berterimakasih sekali karna Puregan oil ini ternyata bisa menyembuhkan luka dekubius suami saya , apa lagi yang masih baru cepat sekali proses penyembuhannya .

Kesaksian Pak Acong

Ibu saya berusia 75 tahun sudah lumpuh 3 tahun ini dan beliau menderita dekubitus lumayan parah sudah bolong hampir mengenai tulang .
saya konsultasi dengan Pak Frenki apakah bisa puregan oil ini menutup kembali luka lubang dekubitus .

Setelah penjelasan saya terima akhirnya kami memutuskan untuk mencoba Puregan oil ini karna luka semakin parah sudah dilakukan pengobatan medis dan non medis tidak ada hasil . setelah mencoba mengoles puregan oil dalam waktu 6 jam saya melihat ada nanah muncul saya bingung dan menanyakan ke Pak frenki dan kata beliau ini respon obat sudah mulai bekerja karna tubuh yang luka sudah lama sudah bisa merespon obat sehingga tubuh kita merespon untuk mengobatinya sendisri dengan bantuan puregan oil ini .

saya melalukan semua prusedur perawatan dekubitus dengan GCO-Puyregan oil dan hasilnya menakjubkan dalam waktu 2-3 bulan lubang yang dalam sudah menutup sisa hanya tingga lubang yang sangat kecil seperti tubuh yang hilang , menjadi tumbuh kembali melalui jaringan kulit kita sendiri ( Ajaib ) .

saya sangat berterimakasih sekali atas penemuan Obat dekubitus ini Terimakasih .